Selasa, 20 September 2011

Judul Judul Skripsi & Contoh Proposal Penelitian

by : ey

Memilih judul skripsi memang bukan hal gampang, tapi juga tidak terlalu sulit. Judul skripsi yang baik adalah judul skripsi yang memudahkan pemiliknya untuk melakukan penelitian dan tidak mengalami banyak hambatan dalam menyelesaikannya. Ada beberapa mahasiswa yang memilih judul skripsi yang terlalu sulit untuk diteliti. Kadang referensinya tidak terlalu banyak, sumber materinya tidak mencukupi atau juga pembahasannya merupakan hal yang begitu “baru”. Bagus sih memang, karena inti dari skripsi adalah untuk membuat mahasiswa belajar meneliti. Tapi jika itu mempersulit hingga membuat sang mahasiswa terlambat wisuda, apa masih juga bagus? :mrgreen:
Penelitian yang sebenarnya mungkin baru akan terjadi dalam pengerjaan tesis di level magister. Meskipun juga ternyata ada beberapa magister yang ternyata penelitian tesisnya adalah rekasaya. Eh, rekayasa maksud saya. :-) Saya juga menemukan banyak mahasiswa yang melakukan penilitian fiktif, hanya mengajukan surat permohonan rekomendasi penelitian dari pihak kampus, tapi ternyata datanya adalah karya sendiri. Jiah. Mahasiswa seperti ini yang pantas untuk dibina. DIBINASAKAN. Haha …
Ngomong-ngomong tentang judul judul skripsi dan contoh skripsi, di MasBied.com saya menyimpan beberapa artikel tentang contoh judul skripsi dan download skripsi gratis. Diantaranya adalah :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar